by

Terkesan Kontroversial, Item PUBG Ini Akhirnya Ditarik dari Perederan

Terkesan Kontroversial, Item PUBG Ini Akhirnya Ditarik dari Perederan – Untuk menciptakan item baru pada sebuah ternyata tidak boleh sembarang loh gaes, belum lama ini pihak developer PUBG mendapatkan teguran keras sehingga mereka pun menarik kembali item yang sudah mereka keluarkan di game PUBG berupa mask yang merupakan representasi dari bendera matahari terbit.

Lambang ini adalah referensi kekaisaran Jepang pada masa perang duania ke-2. Dianggap menyinggung warga negara dan gamer dari Korea serta China yang merupakan korban invasi Jepang.

Seperti dilansir dari BBC, pihak Bluehole akhirnya menarik item tersebut dari peredaran dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

Kami meminta maaf atas apa yang sudah terjadi terkait dengan item mask” ujar pihak Bluehole selaku developer PUBG. “kami akan memeriksa ulang semua proses produksi gambar untuk mencegah kejadian yang sama”.

“Kami juga akan meningkatkan prosedur dan memeriksa item game sebelum dirilis dan menunjuk orang yang membuatnya untuk bertanggung jawab” demikian pernyataan Bluehole yang dikutip dari BBC oleh Agen Judi Bola Online.

Sebagai informasi yang harus diketahui, item PUBG yang berupa mask ini adalah item yang digunakan oleh tentara dan pilot Jepang ketika perang dunia kedua. Masa-masa dimana Jepang melakukan penaklukkan ke berbagai negara Asia termasuk China dan Korea Selatan.

Selain perihal item, ada juga hal lain yang dipermasalahkan oleh para gamer di China dan Korea yaitu penggunaan nama bot yang juga terkait dengan perang dunia kedua yaitu ‘Unit 731’. Unit 731 adalah salah satu divisi perang Jepang yang menakutkan.

Divisi ini terkenal karena melakukan eksperimen kepada tawanan perang yang ditahan oleh Jepang. Tidak kurang dari 10 ribu korban dari tahanan perang yang meninggal di laboratorium Unit 731.

Untuk gamer yang sudah terlanjur membeli item mask yang ditarik dari peredaran, pihak Bluehole mengatakan akan mengembalikan dana (refund).

Well, semoga lain kali pihak developer maupun yang terkait bisa lebih berhati-hati dalam membuat item in game sehingga tidak ada pihak-pihak yang tersinggung karena desain yang mengingatkan atas masa lalu atau sesuatu yang kelam dan sensitif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed