by

Prihatin Soal Teror Bom Surabaya, Polisi dan Warga Ciamis Gelar Selawat

Prihatin Soal Teror Bom Surabaya, Polisi dan Warga Ciamis Gelar Selawat – Insiden teror bom yang terjadi di Surabaya ini baru-baru ini membuat warga ketakutan. Pihak kepolisian bersama toko Masyarakat, Ulama dan Santri menggelar selawat secara bersamaan di Taman Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada hari Senin 14 Mei 2018 demi menjaga kondusifitas wilayah dan sekaligus menjadikannya sebagai ungkapan keprihatinan kepada semua warga di Surabaya.

Ribuan masyarakat berselawat yang dipimpin oleh Habib Umar Bafaqih. Selain itu, kegiatan diisi dengan tablig akbar dan doa bersama. Terutama mendoakan untuk keamanan Indonesia. Juga mendoakan para korban tindakan teroris di Surabaya.

“Polres Ciamis berselawat sebagai wujud silaturahmi kita dengan masyarakat, ulama, pemuda, ormas, LSM dan santri. Tujuannya untuk merekatkan kamtibmas di wilayah Ciamis ini. Supaya Ciamis tetap aman dan nyaman,” ujar AKBP Bismo Teguh Prakoso di lokasi acara.

Bismo mengaku prihatin dengan kejadian teroris di Surabaya yang memakan korban jiwa. Insiden tersebut diharapkan tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Soal upaya antisipasi teror, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis bergerak melaksanakan patroli di seluruh daerah. Juga memberdayakan potensi masyarakat seperti siskamling.

“Seluruh masyarakat dan ormas menjaga lingkungannya agar tetap aman dan terjaga. Sama-sama harus peka terhadap lingkungan,” katanya.

Bismo mengimbau masyarakat agar segera melapor bila ada yang orang yang dicurigai. Seperti tidak pernah bersosialisasi, tidak berbaur dengan masyarakat lain.

“Bila ada yang mencurigakan mohon diinformasikan, supaya kami melakukan penyentuhan langsung agar bisa antisipasi,” ucap Bismo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed