by

MotoGP Amerika, Rossi Belum Pernah Menang di Tiga Sirkuit Ini

Kabardaun.com – MotoGP 2018 akan kembali di gelar pada hari Minggu 22 April 2018. Kali ini ini sirkuit Austin yang akan menjadi tuan rumah penyelenggara MotoGP Amerika Serikat. Sirkut ini masih menjadi misteri bagi Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang belum pernah mencicipi kemenangan di sirkuit ini.

Hampir lima kali tampil di sirkuit Austin ini, Rossi baru dua kali meraih podium. Pencapian terbaik yang diraih Rossi adalah pada tahun 2017 ketika naik Podium kedia di MotoGP Amerika.

Pada MotoGP Amerika 2015, Rossi hanya menempati podium ketiga. Ia gagal finis pada 2016 di Sirkuit Austin dan finis di posisi keenam pada 2013.

Selain di MotoGP Amerika, The Doctor tidak pernah mendapatkan satu pun juara pada tiga sirkuit lainnya, yakni di Aragon, Red Bull Ring, serta tentu saja Buriram Thailand yang merupakan debutan di kalender MotoGP 2018.

Menariknya di dua sirkuit yang belum pernah dimenangkan Rossi selain di Buriram dan Red Bull Ring, justru didominasi oleh rival terberat The Doctor.

Di Sirkuit Austin, Marquez sukses meraih lima kemenangan beruntun di MotoGP Amerika dari 2013 hingga 2017. Hebatnya lagi, Marquez juga selalu meraih pole MotoGP Amerika.

Marquez juga mampu mengantongi tiga kali kemenangan di Sirkuit Aragon pada kelas grand prix pada 2013, 2016, dan 2017.

Pebalap asal Spanyol itu juga tak pernah meraih juara di Sirkuit Red Bull Ring yang menjadi tuan rumah MotoGP Austria. Sedangkan Sirkuit Buriram baru menjadi tuan rumah pada musim 2018 ini.

Jepang balapan di MotoGP Amerika, perseteruan Rossi dan Marquez memanas usai insiden di MotoGP Argentina. The Doctor kesal ditabrak Marquez pada Tikungan 13 saat balapan tinggal menyisakan empat lap lagi.

Pebalap asal Italia itu pun mencoba agar insiden tersebut tidak memengaruhi konsentrasinya di MotoGP Amerika, Sirkuit Austin.

“Amat penting untuk kembali fokus ke trek dan menunggangi motor, berusaha membuat kecepatan maksimal, bekerja sama dengan tim.”

“Saya sangat senang berada di sini karena trek ini sangat sulit sehingga saya butuh kerja keras. Trek ini sangat panjang dengan banyak sekali tikungan dan kami harus fokus memikirkan itu,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed