by

Arema FC Pecat Joko Susilo Dari Bangku Kepelatihan

Arema FC Pecat Joko Susilo Dari Bangku Kepelatihan – Klub asal Malang, Arema FC akhirnya resmi memutuskan untuk tidak lagi memperkerjakan Joko Susilo sebagai pelatih tim bertajuk Singo Edan. Milan Petrovic sebelumnya asisten pelatih kini menggantikan posisi Joko.

“Mulai hari ini (Senin), kami manajemen memperhentikan coach Joko Susilo sebagai pelatih kepala dan mengangkat Milan Petrovic sebagai penggantinya,” kata Manager Arema FC, Rudi Widodo, pada wartawan di Kandang Singa Jalan MT Hariyono, Senin (14/5/2018).

Rudi membeberkan keputusan yang diambil sudah melalui pembahasan panjang. Bahkan, usai laga kedua Arema FC di Liga 1 Go-jek 2018, manajemen sudah membicarakan masa depan Arema FC di bawah kendali Joko ‘Gethuk’ Susilo.

“Sebenarnya sudah lama, setelah laga kedua kompetisi, kami telah membahasnya sampai muncul nama Milan Petrovic. Tapi, saat itu, kami melihatnya ini baru dua laga,” ujar Rudi.

Namun, Arema FC tidak begitu langsung ‘membuang’ Joko Susilo. Manajemen menawarkan kursi asisten pelatih, selama Milan Petrovic menahkodai Singo Edan.

“Harapan kami, coach Joko berada di asisten pelatih. Karena coach Milan belum mengenal dan memahami betul tim yang berlaga di Liga 1,” beber Rudi.

Semenjak mundurnya Aji Santoso dari pelatih Arema, 31 Juli 2017, Joko Susilo menduduki kursi pelatih hingga kompetisi Liga 1 Go-jek 2018 bergulir. Joko merupakan mantan penggawa Singo Edan, juga didampingi mantan pemain Arema lain yakni, Kuncoro, Yanuar Hermansyah, dan Singgih Pitono.

Mereka awalnya dibawa Aji Santoso untuk mengawal kepelatihan di Arema FC. Joko Susilo menerima keputusan manajemen.

“Saya bukan mundur, karena mundur itu pengecut, bukan Singa. Mending dipecat atau dihukum. Saya terima keputusan manajemen,” ujar Joko terpisah.

Keterangan kepada media diberikan Rudi Widodo dan dihadiri Joko Susilo, Milan Petrovic dan media officer Arema Sudarmadji.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed